Kebingungan

Gue udh ngepost hal2 positif belakangan ini di blog ini. Yah lumayan cape juga memaksakan diri trying to be positive, gue berasa jadi Mario Teguh. Yang namanya manusia kan ada positifnya ada negatifnya, gak mungkin positif terus, bukan malaikat.

Jadi, gue lagi berpikir, sometimes, disamping gue berusaha untuk terus menjadi baik seperti orang-orang sekitar gue yang gampang gaul, gue juga ingin jadi diri gue sendiri.

Bisa gak sih, mungkin gak sih, ada yang nerima gue sebagai diri gue sendiri yang 100% apa adanya? Gue yg kalo ketawa super receh tapi  sekaligus jg susah ketawa, gue yang males ngobrol, males basa basi, males balesin chat, suka gila sendiri kalo ngangkat telepon, suka pengen pura2 tidur kalau ada yang video call, gue yg sarkas, gue yang imajinatif, senengnya ngomongin masa depan, seneng jalan2 gajelas, gue yg gabisa berekspresi lewat wajah, gue yg membingungkan, gue yang kelihatan ga nyante padahal dari sononya emang begono, gue yg kek nahan ketawa padahal kagak.

Gue mikir, cape juga terus2an mikir keras nyari bahan obrolan biar orang ga bosen. Cape juga pura2 excited sama topik jomblo dan nikah. Cape juga harus nyari kata-kata yang pas biar orang seneng atau biar orang ga kesinggung. Cape juga pura2 masang wajah excited padahal gue sendiri gatau gimana cara berekspresi. Cape juga sosoan senyum ramah padahal gue lagi ga kepengen senyum.

Sometimes, gue pengen jadi diri gue sendiri aja. Ga usah maksain diri nyari bahan obrolan, gausah maksain diri ketawa buat jokes yg menurut gue gak lucu, gausah segan untuk ngomong to the point seperti yang gue mau, gausah maksain diri jadi ramah dan warm, gausah maksain diri buat basa-basi, gausah maksain diri keliatan punya kehidupan yang asik, gausah maksain diri untuk berekpresi lewat wajah dan fisik, tanpa perlu takut disalahpahami.

Tapi gue juga punya ketakutan yang lain. Kadang gue ketemu orang-orang yang super baik. Gak kadang, Allah ngirim gue banyak orang yang gue juga heran, kok lo baik banget sih sama gue. Bahkan disaat gue sangat dingin sama mereka, mereka tetep baik. Gue takut kalau gue menunjukkan diri gue yg dingin, sarkas, dan expressionless, gue takut orang-orang baik ini lama-lama ninggalin gue. Gue takut mereka nyangka gue ga excited, gue gasuka, gue bosen, gue benci sama mereka when Im definitely not. Gue biasa disalahpahami tapi gue gak pengen orang-orang baik ini salah paham sama pandangan gue terhadap mereka. Gue sangat suka dan ngehargain orang-orang baik ini but I dont know how to express.

Gue gak malu, gue gak pernah malu, gue males. Males berekspresi, males angkat telpon, males ngobrol, males basa basi. Malesnya lebih cenderung ke, gak bisa. Gak bisa berekspresi dengan baik, gabisa keliatan semangat. Gue ga bosen, sama sekali nggak. Gue suka dengerin orang, banget, apalagi hal positif yg ningkatin wawasan, tapi gue gaktau cara mengekspresikannya lewat wajah gue yg flat ini.

Gue suka ngiri, iya iya gue tahu ngiri itu gak boleh, tapi ya gue memang pernah merasakan ini. gue ngiri ama orang yg mirip gue tapi bisa tetep jadi dirinya sendiri. Kibum Shinee, yang sarkas, tapi temen2nya ttp suka ama dia, nerima dia, seperti biasa. Itu caranya gimana ya? Apa gue jujur aja gitu, jadi diri gue apa adanya? Tapi gue mah lebih seringnya disalahpahami.

 Gue ga begitu peduli tapi sekaligus peduli sih akan penilaian orang. Gue ga peduli org mau mikir gue negatif atau apa, tapi yg gue peduli kalo itu ngaruh ke aspek2 yang lain. Kayak misalnya gue ga semangat kerja, gue moody-an, gue ga suka aktivitas yg banyak when Im definitely not. Makanya gue bingung, gue harus gimana sebenernya?

0 komentar:

Posting Komentar