Cerita Gembel (Gag Penting)

Hari kamis, 3mei, gue sudah mempersiapkan semua tiket berangkat dan pulang bandung-jakarta demi memenuhi undangan psikotes calon volunteer Asian Games 2018. Gue udah ga terlalu kaget lagi untuk menyiapkan trip sendiri berkat pengalaman Marc Marquez. Dan, trip KAnya gue lalui dengan Alhamdulillah lancar.

00.30-an pagi gue berangkat bareng kenalan yang juga calon volunteer, Teh Feby namanya. Kita beli tiket tujuan Jatinegara, tapi akhirnya kita ga turun disitu. Kita turun di stasiun Bekasi karena saudaranya Teh Feby ngejemput Teh Feby untuk dianterin langsung ke lokasi psikotest dan gue diajakin. Akhirnya kita sampai di stasiun Bekasi sekitar jam 4 subuh dan dijemput dengan mobil langsung ontheway ke daerah Kemang.

Ohya, lagi2, kereta malemnya apek banget dah. Gue udah capek2 booking seat deket jendela tapi ditempatin sama orang yang udah naik duluan di stasiun sebelumnya. Orngnya tidur pula. Geblek. Ya gimana lagi, gue jadi duduk di pinggir, berhadapan dengan para manusia yang tidur sambil merem tentunya, dan ada beberapa yang sambil mangap. Sialnya, gue duduk persis dibawah AC yang sepertinya rusak. Tu aernya muncrat2 ke pala gue beberapa kali ampe kursi gue basah. Ya bagian belakang gue jadi basah juga, dan itu annoying banget. Gue jadi pengen marah-marah ama bapak sebelah gue yang seenaknya ngerebut posisi nyaman gue dengan meninggalkan tempat banjir sialan ini. Ujung2nya gue cari kursi kosong lain karena gue muak dikeramasin AC.

Jam 5 subuh, kita sudah sampai di LPPI. Benar-benar nyubuh dalam artian sesungguhnya. Trus kita ketemu dan kenalan ama calon volunteer lainnya yang otw dari Malang. Kalo lo tanya kenapa banyak yg jauh2 ke Jakarta buat tes ini, iya. Emang perjuangannya pada ga maen-maen banget, bahkan perjalanan 13jam pun dilakoni. That's what we called with totality.

Oke,pas psikotes gue ketemu orang2 luar biasa. Tapi skip cerita soal psikotesnya karena pikiran gue bener-bener runyam terutama pas tes FGD. Gue gaktau bakalan lolos apa engga.
Jadi langsung aja ke inti cerita yakni kegembelan gue hari ini.

Abis psikotes beres, Teh Feby ketemu orang yang asalnya dari Bandung juga, dan dia nawarin pulang bareng pake mobilnya. Tapi, gue udah terlanjur booking tiket KA, udah bayar pula, premium pula. Gue ga rela dah kalo gue harus sengaja angusin tiket dan pulang nebeng bareng mobil. Yaudah lah gue belain aja ngelantung dulu dari jam setengah 2 ampe nunggu kereta dateng jam 6 sore.

Dari Kemang, gue langsung ngojol ke Gambir lah. Si abang gojek entah kenapa ngegas banget (motornya).



Padahal gue gak lagi buru-buru, tapi dia nyetirnya mwantap abis. Jadi aja jam 2 uda nyampe lagi, padahal gue bingung mau ngapain.

Terbersitlah di otak gue buat jalan2 sekitar Gambir aja. Ni stasion bagus, keren. Gue explore aja kali ya, kali kali gue bisa jadi marketingnya *apaaan

Trus gue ke bagian belakang, gue liat monas jelas banget. Ah, gue situ aja deh. Kebetulan gue adalah orang katrok sedunia yang belum pernah ke Monas selama 20 tahun gue hidup. Jadi kayaknya ini waktu yang pas buat mengunjungi Monas itu.

Gue search bentar cara ke Monas dari Gambir. Ternyata tinggal jalan dikit doang. Di maps kira2 cuman 300m. Nyatanya? Gue berasa jalan 1km tau gak, gara2 hampir semua pintu masuk sekeliling Monas dikonci semua. Ada beberapa orang yang kayaknya berasal dari Jawa Timur minta petugas yang jaga disitubuat bukain pintunya. Tapi petugasnya ngarahin mereka untuk jalan dikit lagi ke pintu utama yang dibuka. Gue tanya salah satu ibu2dari gerombolan itu dan akhirnya gue ngikutin mereka.

Tapi ternyata, jalan yang gue tempuh itu gak dikit lagi tapi sangat panjang. Mana sepatu gue bikin kaki gue lecet parah pula. Gue jalan sambil nahan sakit tapi berkat kesendirian gue gue mampu menghadapi semua ini. *kesendirian adalah kekuatan*

Setelah menderita lama, akhirnya gue nemuin pintu masuknya. Pas mau masuk gue ditanya ama polisi yang jaga disitu.

"Sama siapa dek? Sendirian aja?"
"Iya pak." Gue udah khatam banget sama pertanyaan ini.
"Wah berani amat! Hati hati yaa!"

"Iyaa." Dengan nada sok ramah. Gue bukan tipikal ramah yang mencoba untuk ramah. Tapi dalam hati langsung keluar sarkasnya,"ngapa harus ga berani? Emang ente cowo tapi bedua duaan, idih."

Lalu gue memasuki pintu monas dan akhirnya melihat tugu khas Jkt tersebut. Buset dah, jalan ke dalem pun jauh. Tapi disitu anginnya enak, gak angin panas loh. Gue sambil masih meringis nahan sakit lecet (ini serius gue ampe susah jalan) mencoba menelusuri tiap sudut monas ini.



Pohon entah apa namanya yang bagus untuk difoto

Sialnya lagi, gue nyari-nyari pintu masuk ke tugunya ternyata harus pake kereta khusus gitu. Gue mau jalan lagi bener-bener udah gila sendiri dan akhirnya cuma duduk depan monas, seakan berhadapan, saling menatap.

Gue mellow lagi. Inget tes FGD. Inget Marquez juga (gue lagi kumat tiap hari gabisa berhenti mikirin Marquez). Kenapa gue gak bagus di semua hal yang gue kerjain?

Gembel parah

Terus gue nyetel lagu Jonghyun aja deh dan bikin ini. Sebenernya itu gak langsung nyetel si, download dulu. Ribet dah.




Abis itu gue diem bentaran disitu menikmati angin. Trus gue jalan2 lagi sekitar monas yang sebenernya maksud gue itu adalah nyari jalan buat balik ke stasiun. Gue udah muter2 dan ga nemu, malah nemu ini. Yaudah gue foto ama dia aja. Kayaknya dia gaksuka ama gue. Buktinya abis gue wefie ama dia dia langsung kabur. Eh, cing, yakin lo gamau suka ama gue?


Gosah nanya soa kerudung, gue pake kerudung cuma di kampus sama kantor doang

Lalu jam menunjukkan jam 4 kurang. Gue harus bergegas buat balik ke stasiun. Sialnya lagi, gue gaktau cara baliknya gimana. Jalan yang tadi kok kayak berubah (apa gue yang gila?). Dan lagi, kedua HP yang gue bawa mati habis batre. Gue juga udah bener2 fucked up sama kaki gue yang udah sakit semua rasanya.

Daripada makin sakit, gue copot aja sepatu gue. Gue jalan pake koskaki doang.


Bodo amat dah diliat orang, gue gatahan kaki gue sakit. Tapi tiba2 ada orang yang nanya gitu kaki gue kenapa. Nanyanya baik2, dan gue juga bilang gue baik2 aja. Tapi dia dengan nada yang baik namun sedikit memaksa minta gue buat nunjukkin luka lecet gue ke dia. Gue gak pengen diobatin sama dia, gakmau. Gue berusaha fokus dan waspada kalau2 dia ada niatan lain sama gue. Gue bersikeras kalau gue baik2 aja dan dengan terpaksa untuk meyakinkan dia memakai kembali sepatu gue (sambil nyengir2 sakit). Akhirnya gue langsung berjalan menuju pintu tadi gue masuk lalu kemudian mencari kemana jalan untuk balik ke stasiun gambir.

Abis itu gue jalan jalan jalan, tapi kayak muter2in Monas doang. Gue gak nemu2 itu stasiun padahal jelas2 letaknya tadi di depannya Monas itu sendiri. Shit! Kaki gue udh gabisa diajak kompromi, gue udah mulai jalan terpincang-pincang tapi gue gak mau menye-menye menyesali jalan2 gajelas bgini cuma karena kaki lecet. Ok ini sakit, tapi, ini bukan apa-apa dibanding experiencenya.

HP gue yang atu mati, yg atu kuotanya abis dan critically low. Gue gaktau musti ngapain, nanya ke orang kayak orang congo takutnya dibego begoin, keliatan bukan orng lokalnya. Yaudah gue mengikuti nasihat2 para solo traveler, bahwa, ikuti aja kemana kakimu melangkah. Udah gue ikutin arah kaki gue ngelangkah tapi kagak nyampe2. Gue tanya lah seorang bapak yang sedang mangkal dengan bajaj-nya. Tadinya gue mau minta dianter sama bajaj-nya, sekalian nyoba moda transportasi itu. Tapi kata bapaknya tinggal lurus doang. Oh, yaudah. Gue lurus, kagak nyampe juga. Kaki gue makin menggila, dan hujan turun. Oh, baiklah. Saatnya kita tanya ibu2 yang lagi duduk di halte itu.

Gue tanya ibu itu, tapi gue gak paham ama penjelasannya. Yang ketangkep ama gue cuma, gue harus jalan lebih jauh lagi. Akhirnya gue diem dlu di halte itu sama ibu itu dan ngobrol dikit. Trus gue bilang apa naik bajaj bisa, ibu itu bilang bisa, trs ibu itu mau manggilin bajaj gitu buat gue. Duh baek banget. Lalu gue pun bilang biar gue aja yang manggil supaya bajajnya minggir, dan akhirnya gue dapet bajajnya. Sambil ninggalin ibu itu dan bilang makasih, gue merasakan excited naik bajaj pertama kali. Walau cuma berapa menit, tapi asik!



Akhirnyaaa setelah mendaki gunung lewati lembah, gue kembali lagi ke gambir. Sialll gue musti jalan lagi when it hurts me so damn much. Gue dah terpincang-pincang pun kelaparan lalu mendaratkan diri di KFC. Ngga ada yg murah tapi selumayan KFC, jadi gue gak cari opsi makanan lain. Sambil mikir, gue udah jalan sekian meter dan udah bakar banyak kalori tapi gue isi lagi pake junk food trus apa gunanya dong diet gua!!!!
Tapi tetep aja gue makan, laper.



Setelah mengisi perut, gue pun menunggu kereta Argo Parahyangan Premium yang bakal cabut ke Bandung jam 6 sore. Kereta datang, gue tenang, lalu ketiduran bentar. Trus mau order pop mie tapi di KA gak jual, yaudah deh bikin cerita ini. So, sekian! Gag penting kan? Ekekwkwkw

0 komentar:

Posting Komentar